Green Canyon di Indonesia

28 Dec 2011

Cukang Taneuh (Green Canyon nya Indonesia)

Ternyata di Indonesia banyak tempat-tempat unik dan tak kalah indah dengan yang ada di luar negeri. Jika di Amerika ada grand Canyon, di Indonesia juga ada tempat yang tak kalah cantik dengan yang ada di Amerika.

Cukang Taneuh yang disebut sebut sebagai Green Canyon Indonesia. Obyek wisata ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus Gua yang di hiasi dengan stalaktit dan stalakmitnya yang indah dan mengagumkan, serta di apit oleh bukit yang tinggi dan pepohonan yang rimbun. Cukang Taneuh ini berada di desa Kertayasa,kecamatan Cijulang, Ciamis Jawa Barat.

Cukang Taneuh sendiri berarti jembatan tanah. Hal ini di sebabkan adanya jembatan dari tanah di atas lembah dan jurang green Canyon. Jembatan tanah tersebut biasa digunakan oleh para petani di sekitar sana untuk menuju kebun mereka.

Aliran sungai ini sangat jernih dan berwarna hijau Tosca, mungkin karna inilah disebut sebagai Green Canyon. Berenang di sana pasti bisa menjadi kegiatan yang saat menyenangkan disana.

green_canyon_pangandaran4

green_canyon

green-canyon_pangandaran_

green-canyon-pangandaran

9green-canyon

Jika hanya dibayangkan pasti cuma akan membuat rasa penasaran anda saja. jika anda punya rencana untuk berlibur, mungkin tempat wisata ini bisa menjadi tempat tujuan wisata anda.

luar biasa keindahan Indonesia ini….:)


TAGS


-

Author

Follow Me